Selasa, 14 Juni 2016

Begini Cara Kerja Server Pulsa yang Perlu Anda Ketahui

Cara Kerja Server Pulsa - Seperti yang kita tahu, hampir setiap orang di dunia ini, pasti memiliki handphone atau yang lebih sering kita kenal dengan singkatan HP. Baik HP jadul maupun HP yang dikenal dengan istilah smartphone atau ponsel pintar, pasti membutuhkan pulsa. Biasanya semakin canggih HP yang digunakan maka semakin besar pula pulsa yang digunakan, pasalnya, HP pintar memiliki banyak aplikasi, beragam aplikasi tersebut untuk mengoperasikanya membutuhkan jaringan internet, bila tidak terhubung dengan WiFi maka aplikasi yang berjalan pada smartphone akan menggunakan paket data internet, nah untuk mendapatkan paket data internet anda harus menukarkannya atau membelinya dengan pulsa. Jadi, dengan kata lain, HP dapat bekerja bila ada pulsa didalamnya.
Oleh sebab itu, bisnis pulsa elektrik merupakan salah satu bisnis yang mudah dijalankan sekaligus menguntungkan. Namun, sudah tahukah anda bagaimana cara kerja server pulsa? Kebanyakan orang yang ditawari peluang usaha pulsa elektrik masih bingung  mengenai hal tersebut. Maka dari itu, agar anda lebih jelas dalam memahami cara kerja server pulsa, simak saja ulasan singkat berikut ini :
Pada dasarnya, server pulsa hanya bertugas untuk menyalurkan transaksi yang berasal dari agen pulsa (reseller) atau yang lebih kita kenal dengan istilah counter pulsa ke operator dari setiap provider resmi yang ada di Indonesia.
Cara Kerja Server Pulsa
Skema cara kerja server pulsa | image credit for http://serverpulsamurah.net

Bila diurutkan maka cara kerja server pulsa dimulai dari stok pulsa yang tersimpan dalam server pulsa akan dibagikan kepada agen (reseller) dengan catatan agen tersebut sudah melakukan deposit dana yang akan ditukarkan dengan sejumlah pulsa yang nilainya sama dengan dana deposit yang agen masukkan ke dalam server pulsa
Cara kerja server pulsa selanjutnya, setelah pulsa sudah ditransfer ke agen, maka setiap agen/counter pulsa baru bisa melakukan transfer pulsa dengan konsumen. Selain transfer untuk mengirimkan pulsa ke konsumen, ada berbagai macam transaksi yang dapat dilakukan oleh agen cek saldo, cek harga dan juga cek stok.
Perlu anda ketahui, setiap reseller yang tergabung dalam sebuah server pulsa akan diberi nama ID, yang isinya meliputi nama counter, no handphone, alamat dan juga nomor ID, gunanya agar proses transfer yang dilakukan oleh server pulsa ke beberapa reseller menjadi lebih mudah karena tertata rapi. Selain itu, kerapian yang sengaja dibuat oleh server pulsa dapat membuat agen untuk lebih mudah pula melakukan proses transaksi baik kepada agen ke server, server ke pelanggan dan agen ke pelanggan.
Cara Kerja Server Pulsa
Modem, salah satu perangkat pendukung dari sebuah server pulsa

Nah, bila pelanggan membutuhkan pulsa, maka agen akan memintakannya ke server pulsa sesuai dengan pulsa yang dibelinya, dengan cara memasukkan nomor pelanggan, setelah proses tersebut terekam dengan baik oleh agen, maka agen akan meneruskan permintaan tersebut pada dealer operator sesuai dengan provider yang diminta, setelah itu tak membutuhkan waktu lama pelanggan akan mendapatkan pulsa sesuai dengan jumlah yang diminta oleh pelanggan ketika membelinya di agen atau counter pulsa. Demikian artikel singkat mengenai bagaimana cara kerja server pulsa yang selama ini belum kita pahami.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Begini Cara Kerja Server Pulsa yang Perlu Anda Ketahui

0 komentar:

Posting Komentar