Selasa, 14 Juni 2016

Alat yang Dibutuhkan Server Pulsa Pemula

Alat yang Dibutuhkan Server Pulsa Pemula - Wajar bila setiap manusia ingin mengalami peningkatan dalam hidupnya, apalagi yang berkaitan dengan faktor finansial. Bila saat ini anda sudah cukup laris menjadi agen pulsa atau yang dikenal juga dengan istilah reseller atau counter pulsa, maka tentu saja langkah berikutnya adalah anda ingin memiliki usaha server pulsa sendiri.
Usaha server pulsa tentu saja akan lebih menguntungkan daripada bisnis sebagai agen atau reseller pulsa saja. Karena keuntungannya yang lebih besar itu, tentu saja untuk membuat sebuah usaha server pulsa caranya tidak mudah, selain itu anda juga membutuhkan modal serta alat yang dibutuhkan server pulsa. Bila peralatan yang dibutuhkan server pulsa sudah memadai, maka barulah anda dapat memulai untuk melakukan peluang usaha server pulsa.
Nah, sebenarnya apa saja alat yang dibutuhkan server pulsa? Ada sejumlah alat yang fungsinya sangat penting bagi anda yang memiliki usaha server pulsa, diantaranya seperti :

•    Komputer lengkap dengan software pulsa

Komputer sangat diperlukan ketika anda memutuskan untuk memiliki usaha server pulsa, pasalnya perangkat komputer yang lengkap dengan software pulsa akan dimanfaatkan untuk menyimpan data dari para pelanggan.
Alat yang Dibutuhkan Server Pulsa Pemula
Tampilan salah satu software pulsa
Bila anda memilih komputer untuk dijadikan sebagai salah satu alat yang dibutuhkan server pulsa, maka pastikan anda menggunakan komputer yang CPUnya dilengkapi dengan spesifikasi paling baru dan RAM yang cukup besar, agar proses transfer dapat berjalan dengan lebih lancar. 

Alat yang Dibutuhkan Server Pulsa Pemula
Komputer yang digunakan untuk server pulsa

Selain itu, pastikan komputer yang anda gunakan sebagai alat penunjang server pulsa menggunakan software Windows Original, sebab bila anda menggunakan software bajakan, maka komputer anda akan lebih rentan terkena virus 
Bukan hanya itu saja, masih ada beberapa kriteria lagi yang menandakan bahwa komputer yang anda gunakan layak dijadikan sebagai alat yang dibutuhkan server pulsa, salah satunya adalah pendingin ekstra, pasalnya komputer yang dijadikan sebagai server pulsa harus menyala selama 24 jam setiap harinya.

•    Modem atau handphone

Modem atau handphone memiliki peran untuk menyimpan chip penjualan. Modem yang digunakan dalam server pulsa sebenarnya sama dengan modem yang dipakai untuk koneksi internet. Namun, saat ini modem yang digunakan adalam modem SMS getway, yang memang didesain untuk menampung interaksi selular yang luar biasa banyaknya. Dalam hal ini dikenal dengan beberapa merk modem dalam server pulsa, diantaranya Weavecom, Modempool dll.
Alat yang Dibutuhkan Server Pulsa Pemula
Modem Weavecom

•    Penyedia listrik (UPS)

Seperti sudah disinggung sebelumnya, salah satu kriteria alat yang dibutuhkan server pulsa adalah komputer yang memiliki pendingin ekstra, agar komputer tersebut dapat selalu beroperasi selama 24 jam. Nah, bila anda sudah menyiapkan penyedia listrik (UPS) maka anda tidak perlu khawatir jika ada pemadaman listrik yang mendadak. Biasanya, alat penyedia listrik itu hanya bertahan hingga 6 jam
Itulah beberapa alat yang dibutuhkan server pulsa. Membuka peluang usaha berupa layanan server pulsa  memang tidak semudah yang dibayangkan, namun bila memikirkan keuntungan yang akan anda dapatkan, maka segala kesulitan yang akan dihadapi terasa tidak seberapa dengan apa yang akan anda dapatkan ketika berhasil menggeluti bisnis menggiurkan itu.
Demikian artikel mengenai alat-alat yang dibutuhkan dalam membuat server pulsa.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Alat yang Dibutuhkan Server Pulsa Pemula

0 komentar:

Posting Komentar